Minggu, 10 Februari 2013

FileToLink : Cara Mudah Berbagi File

Anda tentu sudah tahu tentang situs berbagi file atau dalam bahasa kerennya file sharing seperti 4shared, Mediafire, maupun Indowebster. Atau mungkin anda sekarang lebih suka mengirim file kepada teman anda dengan menggunakan fasilitas email maupun layanan jejaring sosial seperti Facebook, misalnya. Namun, kebanyakan dari situs-situs tersebut memiliki kekurangan yaitu biasanya membutuhkan waktu yang lama untuk mengupload file, khususnya jika koneksi yang ada tergolong lambat (pengalaman pribadi :D ).




Beberapa waktu lalu saat saya mencari-cari situs file sharing yang mudah dan "ringan", saya menemukan sebuah situs file sharing yang tergolong mudah dan "ringan" yang beralamat di www.filetolink.com. Saya katakan mudah karena anda tidak diharuskan untuk mendaftar untuk mengupload file di situs ini. Selain itu situs ini saya golongkan sebagai situs yang "ringan" karena dengan koneksi saya yang pas-pasan situs ini dapat dibuka dengan cepat dan bahkan proses upload file pun terbilang cepat. Kelebihan lain dari situs ini adalah anda tidak perlu menunggu untuk mendownload file dari situs ini, tidak seperti situs file sharing lain yang mengharuskan anda untuk menunggu beberapa detik.

Ada kelebihan tentu ada kekurangan. Dari pengalaman saya kekurangan dari situs FileToLink ini adalah link dari file yang anda upload hanya akan muncul sekali saja, yaitu setelah anda mengupload file tersebut. Link tersebut harus anda simpan sendiri karena FileToLink tidak menyediakan daftar file yang anda upload meskipun anda menguploadnya saat anda sudah login.

Semoga bermanfaat.. :)

Tidak ada komentar: